Ini 6 Caranya Agar Kita Terhindar dari Gigitan Nyamuk






Nyamuk hewan kecil ini membuat kita tidak bisa tidur, meskipun kecil gigitannya membangunkan selain itu juga ada beberapa jenis nyamuk yang berbahaya seperti penyakit demam berdarah yang disebabkan oleh gigitan nyamuk.





Untuk terhindar dari gigitan nyamuk pada umumnya menggunakan produk pengusir nyamuk baik itu lotion, obat bakar, semprotan, tapi seringnya telat sehingga tak terhindar juga dari gigitan nyamuk.

Ada bagaimana cara agar terhindar dari produk-produk nyamuk seperti diatas, berikut ini seperti yang dikutip dari situs femina.co.id pada postingan 6 Tips Menghindari Gigitan Nyamuk

Caranya agar kita terhindar dari gigitan nyamuk

Lakukan saja beberapa cara berikut.

1. Jangan Menyemprotkan Wewangian

Ternyata wewangian seperti parfum, cologne, deodoran, dan hair spray justru mengundang nyamuk untuk bersarang. Soalnya, nyamuk termasuk jenis hewan yang sangat tertarik pada wewangian, kecuali wangi lavender.

2. Nyalakan Kipas  

Nyamuk sangat tidak suka dengan kondisi lingkungan yang terlalu banyak angin. Soalnya mereka jadi kesulitan untuk terbang. Nah, menggunakan kipas angin terutama saat tidur jadi solusi tepat untuk mengusir nyamuk.

3. Oleskan Bawang Putih

Selain mengoleskan losion antinyamuk, kita bisa menggunakan bawang putih sebagai penangkal. Gosokkan satu siung bawang putih pada kulit kita, dijamin nyamuk nggak akan berani hinggap.

4. Membakar Kamper

Kamper atau kapur barus bisa jadi alternatif sebagai pengganti obat nyamuk. Sulfur yang merupakan bahan utama kamper merupakan musuh utama nyamuk. Bakar saja kamper di ruangan, tunggu selama beberapa menit. Ruangan tersebut pasti akan terbebas dari nyamuk.

5. Gunakan Baju Cerah

Nyamuk sangat tertarik pada lingkungan lembap dan gelap. Pasalnya, lingkungan gelap memudahkan mereka untuk bertelur. Saat mengenakan baju berwarna terang, kita akan terhindar dari nyamuk.

6. Tutup Penampungan Air

Nyamuk juga membutuhkan air untuk bertelur, oleh karena itulah, kita wajib menutup seluruh penampungan air di rumah.

Sekian ulasan hari ini, simak juga 5 Kebiasaan yang Bikin Langsing Wanita Perlu Tahu


Tas Wanita Branded 
Tersedia Merk : Charles And Keith, Mango, Zara, Guess, Cath kidston

Kunjungi Situs : www.agfabag-store.com
Instagram : Follow @agfa.shop2

Contact :
PIN BB : 75302660
SMS    : 085642 999 757
Line   : agfa.shop



Postingan terkait: